Makalah Antibiotik


Makalah Antibiotik. Makalah ini ditujukan untuk memenuhi tugas mata kuliah farmakologi dalam rangka proses pembelajaran bagi mahasiswa sehingga dapat menambah wawasan yang sangat berkaitan dengan dunia kefarmasian. Diharapkan pembaca mencari literatur lain selain dari makalah ini karena makalah ini masih jauh dari kesempurnaan guna menambah pengetahuan tentang “antibiotik makrolida”.

Doc) Pengantar Makalah Ilmiah | Livia Hadiwinoto - Academia.edu
Doc) Pengantar Makalah Ilmiah | Livia Hadiwinoto - Academia.edu from www.academia.edu

Makalah antibiotik beta laktam bab i pendahuluan 1.1. Makalah antibiotik bab i pendahuluan 1.1 latar belakang. Antibiotik pertama kali ditemukan oleh sarjana inggris dr.alexander fleming (penisilin) pada tahun 1928.

Untuk Memenuhi Tugas Mata Kuliah Farmakologi D.


Diharapkan pembaca dapat memberikan masukan terhadap kekurangan dari makalah ini. Makalah antibiotik di susun oleh kelompok iv rahmadani 201203016 sawitri eka budiasih 201203021 riana Yeni donie marliani connecting to the people can make my life more beautiful.

Untuk Mengetahui Dan Memahami Tentang Golongan Obat Antibiotic.


Farmasi unhalu page 2 fbab ii pembahasan Antibiotik adalah substansi yang dihasilkan oleh berbagai species mikroorganisme (bakteri, fungi, actinomycetes) yang menekan pertumbuhan mikroorganisme lain dan akhirnya menghancurkannya. Tujuan adapun tujuan kami membuat makalah ini adalah :

Dimana Yang Termasuk Didalamnya Tetrasiklin Dan Kloramfenikol (Bhat, 2008).


Kirimkan ini lewat email blogthis! Antibiotik memiliki kegunaan yang sangat luas dibidang farmasi dan pertanian dan dibedakan atas antibiotik yang bersifat anti bakteri atau anti mikroba, anti jamur dan anti tumor. 00.30 akhmad andy sandra 3 comments.

Antiboitika Ialah Zat Yang Dihasilkan Oleh Mikroba Terutama Fungi, Yang Dapat Menghambat Pertumbuhan Atau Membasmi Mikroba Jenis Lain.


Antibiotik telah digunakan selama 60 tahun untuk mengurangi angka kesakitan dan kematian karena penyakit infeksi (who, 2014). Saat ini istilah antibiotik termasuk didalamnya antibakteri sintetik seperti sulfonamide dan quinolone yang bukan merupakan produk mikroba. Berikut ini adalah tabel untuk penggolongan antibiotik :

Demikianlah Makalah Ini Disusun, Semoga Makalah Ini Dapat Memberikan Informasi Dan Dapat Bermanfaat Bagi Kita Semua.


Zona bening yang terbentuk di sekitar cakram mengindikasikan sampel dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan dapat diketahui diameternya zona bening staphylococcus aereus. Antibiotik pertama kali ditemukan oleh sarjana inggris dr.alexander fleming (penisilin) pada tahun 1928. Antibiotik yang berspektrum luas menghambat bakteri gram negatif dan gram positif.


antibiotik makalah
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.