Makalah Kepala Sekolah Sebagai Supervisor


Makalah Kepala Sekolah Sebagai Supervisor. Maka sebagai supervisor yang mengadakan pembinaan terhadap guru, kepala sekolah dituntut harus memiliki sikap diantaranya; Berdasarkan perumusan masalah di atas, maka tujuan dari penulisan makalah iniadalah sebagai berikut:

Doc) Peran Kepala Sekolah Sebagai Pemimpin (Leader), Supervisor, Dan Administrator | Umul Cholifah - Academia.edu
Doc) Peran Kepala Sekolah Sebagai Pemimpin (Leader), Supervisor, Dan Administrator | Umul Cholifah - Academia.edu from www.academia.edu

Untuk menjelaskan teknik dan metode yang digunakan dalam supervisi pendidikan. 1) supervisi hendaknya bersifat konstruktif dan kreatif. Dengan demikian akan tercipta peningkatan mutu pendidikan di mulai dari sekolah yang di pimpin oleh kepala sekolah tersebut.

Kepala Sekolah Harus Hadir Untuk Memfasilitasi Untuk Mengembangkan Kompetensi Guru Tersebut Salah Satunya Dengan Supervisor.


Memiliki jiwa kepemimpinan, mengenal keadaan guru dan pegawai lainnya, membangkitkan semangat mereka dalam bertugas, memberikan kesempatan yang luas kepada mereka untuk mengembangkan kariernya dan. Adapun masalah yang diangkat dalam makalah ini adalah bagaimana pengaruh manajemen kepemimpinan kepala sekolah sebagai supervisor dalam pengawasan kinerja guru bahasa inggris. Sebagai pemimpin, kepala sekolah harus memiliki sifat jujur, percaya diri, bertanggung jawab, berani mengambil resiko dan keputusan, berjiwa besar, emoosi yang stabil, dan teladan.

Kepala Sekolah Juga Salah Satu Faktor Pendorong


Campbell, corbally & nyshand (1983) mengemukakan tiga klasifikasi peranan kepala sekolah dasar, yaitu: Untuk menjelaskan pengembangan model yang digunakan dalam supervisi pendidikan. Tujuan penelitian ini(1) peranan kepala sekolah sebagai supervisor pendidikan dan profesionalitas guru pendidikan agama islam di sma muhammadiyah 3 makassar.

Adapun Tugas Kepala Sekolah Sebagai Supervisor Dapat Disingkatkan Sebagai Berikut:


Dalam teknik observasi kelas, kepala sekolah sebagai supervisor: Menurut ngalim purwanto fungsi supervisi terbagi menjadi beberapa bagian sebagai berikiut : Kepala sekolah sebagai supervisor bertugas mengatur seluruh aspek kurikulum yang berlaku di sekolah agar dapat memberikan hasil yang sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Untuk Mengimbangi Hal Tersebut, Kepala Sekolah Tidak Hanya Dituntut Sebagai Adminitrator, Dan Educator, Melainkan Juga Harus Berperanan Sebagai Manajer Dan Supervisor Yang Mampu Menerapkan Manajemen Bermutu Dan Berkuwalitas.


(2 ) profesionalitas guru pendidikan agama islam. Untuk menjelaskan teknik dan metode yang digunakan dalam supervisi pendidikan. 3) memberikan bantuan kepada anggota kelompok dalam menghadapi dan memecahkan.

Demikianlah Penjelasan Mengenai Fungsi Dan Tugas Kepala Sekolah Sebagai Administrator Dan Supervisor.


(3 ) peranan kepala sekolah sebagai supervisor pendidikan dalam meningkatkan profesionalitas guru pendidikan agama islam. 1) supervisi hendaknya bersifat konstruktif dan kreatif. Dilakukan berdasarkan kebutuhan tenaga pendidikan.


kepala makalah sebagai sekolah supervisor
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.