Makalah Perkembangan Emosi Remaja


Makalah Perkembangan Emosi Remaja. Di dalam makalah ini, akan dibahas mengenai perkembangan emosi yang terdiri dari pengertian emosi, pengelompokan emosi, perbedaan emosi; View makalah perkembangan emosi.docx from economy 101 at state university of malang.

Pdf) Makalah Perkembangan Emosi Dan Sosial Remaja Smp20200520 114437 Jmjwb2 | Elma Lailannur - Academia.edu
Pdf) Makalah Perkembangan Emosi Dan Sosial Remaja Smp20200520 114437 Jmjwb2 | Elma Lailannur - Academia.edu from www.academia.edu

Untuk mencapai kematangan emosi, remaja harus belajar memperoleh gambaran tentang situasi yang dapat menimbulkan reaksi emosional. Remaja mulai melonggarkan ikatan emosional dengan kedua orang tuanya walaupun secara finansial remaja menyadari bahwa dirinya masih. Meskipun selama masa remaja kelompok teman sebaya memberikan pengaruh yang besar, namun orangtua tetap memainkan peranan yang penting dalam kehidupan remaja.

2.1 Perkembangan Emosional Pada Masa Remaja Awal.


Makalah perkembangan peserta didik “perkembangan emosi remaja” kata pengantar puji syukur kita ucapkan kepada allah swt yang telah melimpahkan rahmat dan karunian nya kepada kelompok kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan judul perkembangan emosi remaja. Individu akan mampu melakukan pengamatan. Menurut cole (1963), ketakutan yang dialami selama masa remaja dapat dikelompokkan sebagai berikut:

Segala Jenis Emosi Ada Pada Remaja Awal.


Ahmad ihza al mu’taman (1910130210016) elma lailanur (1910130220027) program studi teknologi pendidikan fakultas keguruan dan. Untuk mengetahui pengaruh emosi pada perkembangan remaja. Perbedaannya terletak pada macam dan derajat rangsangan yang membangkitkan emosi dan pola pengendalian yang dilakukan individu terhadap emosinya.

Maka, Dalam Makalah Ini Akan Dibahas Tentang Perkembangan Emosi Dan Perkembangan Nilai, Moral, Dan Sikap Seorang Remaja Yang Dirangkum Dengan Judul “Perkembangan Afektif/Sosio Emosional Pada Masa Remaja”.


Makalah perkembangan emosi dan sosial (smp) mata kuliah : Meskipun selama masa remaja kelompok teman sebaya memberikan pengaruh yang besar, namun orangtua tetap memainkan peranan yang penting dalam kehidupan remaja. 2.karena bertambahnya kebebasan mereka, banyak remaja yang mengalami konfilik dengan orang tua mereka.

Perkembangan Peserta Didik Dosen Pengampu :


Salah satu perkembangan yang dialami oleh remaja adalah perkembangan emosi. Pengamatan, tanggapan, pemikiran, dan kehendak. Selama masa remaja perkembangan afektif yang berpengaruh terhadap emosi remaja ditandai dengan dua faktor utama yaitu, a) perkembangan idealisme.

2.2 Perkembangan Emosi Menurut Piaget (Dalam Wadswoorth,1984) Perkembangan Efek Selama Tahap Operasi Formal Sama Halnya Dengan Perkembangan Kognitif Dan Struktur Intelektual.


Secara sederhana dapat dikatakan bahwa emosi adalah suatu keadaan kejiwaan yang mewarnai tingkah laku. Emosi dapat juga diartikan sebagai suatu reaksi psikologis yang ditampilkan dalam bentuk tingkah laku gembira, bahagia, sedih, berani, takut, marah, haru dan sejenisnya. Hamsi mansur, m.m.pd wiwik ariesta, s.pd., m.pd.


emosi makalah perkembangan remaja
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.