Makalah Syok Septik


Makalah Syok Septik. Secara teoritis makalah ini diharapkan dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahuan para pembaca tentang syok septik b. Syok merupakan suatu sindrom klinis kmpleks yang mencakup sekelompok keadaan dengan berbagai manifestasi hemodinamik, tetapi petunjuk yang umum adalah tidak memadainya fungsi jaringan.

Makalah Syok Septik | Pdf
Makalah Syok Septik | Pdf from id.scribd.com

(t ambunan karmel, dkk, 1990, hal 6). [12] pada syok septik, manifestasi klinis terbagi menjadi dua tahap, yaitu fase hiperdinamik dan fase hipodinamik. 2.2 etiologi penyebab terbesar adalah bakteri gram negatif.

Makalah Askep Gadar Pada Pasien Syok Bab I Pendahuluan A.


1) hiperventilasi 2) tekanan vena sentral meninggi Syok septic dibagi menjadi dua fase yaitu fase hangat (hiperdinamik) dan fase dingin (fase hipodinamik). Gejala klinik syok pada umumnya sama yaitu:

Hasilnya Adalah Keadaan Ketidak Adekuatan Perfusi Jaringan Yang Mengancam Kehidupan.


Syok adalah suatu kondisi kegagalan fungsi aliran darah untuk menghantarkan nutrisi dan oksigen ke jaringan dalam tubuh. Disebabkan oleh vasodilatasi, meningkatnya permaebelitas kapiler, depresi miokardium yang berhubungan dengan infeksi sistemik atau endotoksomia. Latar belakang syok merujuk kepada suatu keadaan di mana terjadi kehilangan cairan tubuh dengan cepat sehingga terjadinya multiple organ failure akibat perfusi yang tidak adekuat.

(T Ambunan Karmel, Dkk, 1990, Hal 6).


Syok merupakan kegagalan system sirkulasi untuk mempertahankan perfusi yang adekuat ke organ organ vital. Purwaningsih puji rahayu _12.03.07.18 syok septik penatalaksanaan syok septik a.definisi sepsis adalah suatu keadaan ketika mikroorganisme menginvasi tubuh dan. Ini terjadi ketika senyawa kimia yang melawan infeksi memicu peradangan (reaksi inflamasi) yang dikeluarkan ke aliran darah.

Mengakibatkan Syok Septik Yang Bisa Berakhir Pada Kematian.


Ada beragam jenis syok dan salah satu jenisnya adalah syok septik. Sebagai acuan dan pengembangan materi untuk penyusunan asuhan keperawatan berikutnya khususnya mengenai asuhan keperawatan pada syok septik. Akibat dari reaksi tubuh melawan infeksi, bakteri mati dan mengeluarkan endotaksin melalui mekanisme yang belum jelas mempengaruhi metabolisme sel dan merusak sel jaringan di sekitarnya.

Syok Septik/ Syok Bakteremik 1 Fase Hiperdinamik/ Syok Panas (Warm Shock):


Syok kardiogenik, disebabkan oleh gagalnya fungsi jantung sebagai pompa. Syok yaitu hambatan di dalam peredaran darah perifer yang menyebabkan perfusi jaringan tak cukup untuk memenuhi kebutuhan sel akan zat makanan dan membuang sisa metabolisme atau suatu perfusi jaringan yang kurang sempurna. Produk yang berperan penting terhadap sepsis adalah lipopolisakarida (lps), yang merupakan komponen terluar dari bakteri gram negatif.


makalah septik syok
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.